Realme C15 Qualcomm Termurah 2020

Realme C15 Qualcomm Termurah 2020

Seolah tetap tidak memadai untuk merilis smartphone kelas menengah ke bawah Pasang Bola, pabrikan smartphone asal Shenzhen yang satu ini ulang merilis sebuah produk di dalam lini realme C series. Setelah merilis seri C11, C12 dan C15, realme India hadirkan seri baru dengan desain dan nama yang serupa, cuma berlainan di chipsetnya saja.

Ya, dari desain atau gambar yang tersedia di atas, sebetulnya muncul layaknya realme C15. Namun itu adalah realme C15 Qualcomm Edition. Sesuai dengan namanya, ini adalah realme C15 yang manfaatkan chipset Snapdragon. Sebagai pengingat, realme C15 versi awal datang dengan MediaTek Helio G35.

Helio G35 sendiri sebetulnya sudah memadai kencang di kelasnya, mampu digunakan untuk bermain lebih dari satu judul gim berat meski manfaatkan setting grafis rendah. Beri alternatif smartphone baterai besar dengan performa yang lebih mulus, realme C15 Snapdragon Edition datang dengan chipset Snapdragon 460. Ya, mirip layaknya yang digunakan oleh realme C17.
Secara teknis, mestinya performa cip tersebut di realme C15 Snapdragon Edition dapat mulai sedikit lebih kencang, mengingat smartphone baru realme yang satu ini tak dipersenjatai dengan layar refresh rate 90Hz. Sama layaknya varian sebelumnya, bentang layarnya berukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9.

 

Sensor sidik jarinya terdapat di belakang bodi, kala desain maupun teksturnya tetap manfaatkan unsur gradien geometri dengan patahan garis yang berikan pengaruh warna sedikit berlainan di anggota atas dan bawah. Sementara panel depannya tetap manfaatkan waterdrop notch, untuk meletakkan kamera depan 8MP. Ya, lagi-lagi sebetulnya mirip persis.