Minggu Depan Apple Akan Meluncurkan IOS 14.5, Berikut Fitur Barunya

em-phases – Selain merilis jajaran produk baru seperti AirTag, iMac, dan iPad Pro, Apple juga diam-diam mengumumkan tanggal kedatangan update iOS 14.5 yang akan dimulai minggu depan.

Minggu Depan Apple Akan Meluncurkan IOS 14.5, Berikut Fitur Barunya

Apple mengumumkan berita tersebut dalam keterangan pers tentang produk barunya yang dirilis pada peluncuran produk baru musim semi (Selasa 20/4/2021). iOS 14.5 juga dirilis dengan watchOS 7.4 dan macOS 11.3.

Pembaruan iOS 14.5 ini diperlukan karena AirTag, yang akan dijual mulai 30 April, hanya dapat digunakan dengan perangkat yang menjalankan iOS 14.5. Di watchOS 7.4 dan macOS 11.3, fitur barunya adalah Apple Podcast, yang juga dirilis pada Spring Loaded.

Apple merilis iOS 14.5 beta dan watchOS 7.4 beta ke publik untuk pertama kalinya pada bulan Februari. Hal baru terbesar dalam pembaruan ini adalah implementasi ” App Tracking Transparency”, yang mengharuskan pengembang meminta pengguna untuk mengizinkan mereka menggunakan data mereka sebagai tujuan periklanan.

Selain itu, terkait fitur, iOS 14.5 dapat mengubah suara Siri dan opsi warna kulit baru di beberapa emoji, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (21/4/2021). Beberapa fitur baru lainnya meliputi:

Buka kunci iPhone dengan Apple Watch

Bahkan jika pengguna iPhone menggunakan masker melalui fungsi “Unlock with Apple Watch”, mereka dapat membuka kunci ponsel. Karenanya, Anda tidak perlu lagi memasukkan passcode, apalagi membuka masker.

AirPlay 2 untuk Fitness+

Dukungan AirPlay 2 yang mendukung iOS 14.5 untuk layanan Apple Fitness +. Izinkan pelanggan melihat kursus pelatihan untuk smart TV atau perangkat berkemampuan AirPlay 2.

Aplikasi Reminder

Sekarang, ada opsi untuk mengurutkan daftar di “Reminder” menurut “Tanggal Jatuh Tempo”, “Tanggal Dibuat”, “Prioritas” atau “Judul”, selain mencetak daftar “Reminder”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *