Iphone 12 Mini Menjadi Ponsel Produksi Apple Yang Sepi Peminat

Iphone 12 Mini Menjadi Ponsel Produksi Apple Yang Sepi Peminat – Wajar jika Anda mengira bahwa iPhone 12 Mini telah gagal, maka Apple tidak berniat untuk terus menggunakannya pada tahun 2022. Pasalnya, laporan riset terbaru menunjukkan bahwa iPhone 12 Mini merupakan ponsel paling tidak terpopuler Apple.

Iphone 12 Mini Menjadi Ponsel Produksi Apple Yang Sepi Peminat

Laporan tersebut dirilis oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), sebuah perusahaan riset pasar. Mereka mengatakan hingga kuartal pertama 2021, pangsa pasar keempat model iPhone 12 telah mencapai 64% dari seluruh penjualan iPhone di Amerika Serikat.

Hanya saja tidak satupun dari keempat model tersebut yang benar-benar mendominasi pasar. Karena pasar didominasi oleh iPhone 11 yang dirilis pada 2019, ponsel ini menyumbang 24% penjualan.

CIRP juga mengungkapkan bahwa iPhone 12 Mini adalah yang paling populer. Penjualan bahkan lebih rendah dari iPhone XR yang dirilis pada 2018 dan iPhone SE yang jauh lebih murah.

Menurut grafik, pembelian iPhone 12 Mini kurang dari 5%. Sementara itu, iPhone SE dan iPhone XR berkontribusi masing-masing sebesar 7% dan 9%.

CIRP menunjukkan bahwa permintaan untuk iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max cukup stabil, dengan masing-masing penjualan menyumbang 20% ​​dari penjualan iPhone AS.

CIRP menyimpulkan bahwa pelanggan Apple sekarang lebih memilih iPhone yang lebih besar. Meski beberapa tahun lalu, banyak pelanggan yang mencari peralatan ukuran kompak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *